Pemprov Sumut Bagikan Sembako untuk Wartawan ("Forum Wartawan Kantor Gubernur")

Notification

DI CARI INVESTOR UNTUK MENGEMBANGKAN SITUS PORTAL INI DAN BISNIS DIGITAL YANG LAIN, HUB : 0811613002
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Pemprov Sumut Bagikan Sembako untuk Wartawan ("Forum Wartawan Kantor Gubernur")

Jumat, 10 April 2020 | April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T12:31:53Z

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan paket sembako kepada Forum Wartawan Kantor Gubernur

Medan, - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan paket sembako kepada Forum Wartawan Kantor Gubernur. Ini merupakan bentuk perhatian Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah kepada para wartawan.



Sembako tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina didampingi Sekretaris  Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Pemprovsu Arsyad Lubis, Kepala Dinas PMD Aspan Sofian dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan di Posko Utama Gugus Tugas Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (9/4).



Setiap paketnya berisi beras, gula putih, mie instan dan roti. Sekdaprov Sumut berharap bantuan ini bisa meringankan beban wartawan di tengah penyebaran Covid-19. “Sekarang masa-masa yang sulit secara ekonomi, semua lapisan masyarakat merasakan dampaknya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban itu,” kata Sabrina.



Luasnya penyebaran Covid-19 memberikan dampak yang besar untuk perekonomian, bukan hanya Sumut tetapi juga dunia. Aktivitas manusia yang menurun demi menekan penyebaran Covid-19 memberi dampak signifikan pada perekonomian dan sosial. “Seluruh dunia merasakan dampaknya, bukan kita saja. Mudah-mudahan kita bisa melewati ini bersama-sama dengan cepat dan baik,” tambah Sabrina.



Menurut Sabrina, wartawan memiliki peran strategis dalam menghambat penyebaran Covid-19. Wartawan berfungsi untuk menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat terkait Covid-19. “Melalui wartawan kita edukasi masyarakat terkait Covid-19, sehingga masyarakat tahu apa yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan,” ujar Sabrina.



Perwakilan Forum Wartawan Kantor Gubernur yang juga Wakil Ketua  Roland Tambunan dan Bendahara Erris Napitupulu mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov Sumut atas bantuan yang diberikan. “Kami tentu mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemprov Sumut. Bantuan ini sangat berarti kepada kami. Mudah-mudahan kita bisa melalui masa sulit ini secepatnya,” kata Erris.
×
Berita Terbaru Update