woi.. "whatsapp" mengeluarkan 4 fitur terbaru, sudah pernah coba ngak?

Notification

DI CARI INVESTOR UNTUK MENGEMBANGKAN SITUS PORTAL INI DAN BISNIS DIGITAL YANG LAIN, HUB : 0811613002
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

woi.. "whatsapp" mengeluarkan 4 fitur terbaru, sudah pernah coba ngak?

Senin, 26 Oktober 2020 | Oktober 26, 2020 WIB Last Updated 2020-10-26T12:07:55Z
WhatsApp

Woi, tau ngak Aplikasi WhatsApp sekarang lagi terkenal dan banyak kali digunakan sebagai aplikasi kirim pesan yang menawarkan sejumlah kemampuan seperti chatting, video call, serta berbagi gambar, ataupun pesan suara. 

WhatsApp terus mengembangkan sejumlah fitur baru. Fitur-fitur tersebut semakin menyenangkan penggunanya dalam menggunakan aplikasi tersebut. 

Berikut ini sejumlah fitur baru WhatsApp yang resmi diluncurkan: 


1. Mute untuk selamanya.


WhatsApp baru saja meluncurkan fitur Mute untuk Selamanya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membisukan atau mematikan notifikasi di grup WhatsApp tak hanya sampai satu tahun. 

Namun dengan adanya fitur ini pengguna bisa menonaktifkan notifikasi percakapan untuk selamanya. 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan dalam keterangan di aplikasi WhatsApp terbaru versi 2.20.201.23 yang tersedia di playstore. “Sekarang chat dapat dibisukan selamanya, tidak hanya untuk maksimum 1 tahun,” ujar keterangan tersebut. 

Berikut Cara Memute atau menonaktifkan notifikasi di group / chat WhatsApp.

Untuk menggunakannya pengguna cukup mengklik ikon titik tiga pada percakapan yang ingin dibisukan, selanjutnya pilih "mute notification" setelahnya pilih "Always".

 

2. Cari file secara spesifik 




WhatsApp juga telah merilis fitur barunya yang memungkinkan pengguna dapat mencari file secara spesifik berdasarkan jenis file-nya. "Kami telah mempermudah Anda untuk menelusuri kategori file yang ingin dicari seperti misalnya foto, GIF, tautan, video, dokumen, hingga audio di aplikasi WhatsApp," tulis WhatsApp di akun Twitter-nya. 

Nantinya pemilih juga bisa mengakses pencarian di WhatsApp dengan mencari lebih spesifik dari siapa file tersebut dikirim dengan mengetikkan nama kontak yang ada di samping file. 

Melansir Kompas.com (9/10/2020) fitur itu sendiri telah hadir mulai di WhatsApp android versi 2.20.200.22. 


3. Video call 50 orang


Sejak Mei lalu, pengguna WhatsApp sudah bisa melakukan panggilan video dengan 50 orang peserta melalui Messenger Rooms. 

Fitur ini tersedia bagi WhatsApp versi web yang dapat diakses melalui aplikasi web Whatsapp.com dan aplikasi WhatsApp dekstop. 

Melansir Kompas.com (9/8/2020) untuk membuat panggilan video pengguna dapat memilih menu titik tiga di kanan atas kemudian klik menu “Create a Room”. 

Setelah diklik layar akan menampilkan pop-up pemberitahuan unuk melanjutkan ke halaman Messenger. 

Setelahnya pengguna dapat memilih opsi “Lanjutkan dengan Messenger” guna memulai panggilan video. Nantinya pengguna akan dibawa ke halaman baru untuk login Facebook. Masukkan email dan kata sandi Facebook. 

Setelahnya pengguna akan ditujukan ke halaman yang menyediakan link khusus yang dapat disalin untuk mengundang pengguna lain. 


4. Pesan WhatsApp bisa langsung dicari di Google.


WhatsApp juga meluncurkan fitur baru untuk para pengguna mencari kebenaran suatu informasi dengan nama fitur Search the Web. 

Dengan adanya fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mengecek informasi yang telah diteruskan berkali-kali melalui penelusuran mesin pencari. 

Untuk menggunakan aplikasi ini caranya cukup mudah yakni pengguna hanya tinggal mengeklik ikon kaca pembesar di sisi kanan pesan yang di-forward.

×
Berita Terbaru Update