Jangan Beli Semangka "Tanpa Biji"

Jangan Beli Semangka "Tanpa Biji"

Jumat, 29 Mei 2015, 10.37
semangka biji
images : kompas
tolong.us - Repot adalah mungkin salah satu alasan mengapa kita lebih suka memakan semangka non biji. padahal dari segi harga, semangka non biji lebih mahal di bandingkan dengan semangka yang ada bijinya.


mungkin karena semangka non biji, di ciptakan dengan teknologi yang canggih dan bibitnya juga mahal di pasaran.tetapi tahukah kalian bahwa, biji semangka itu sangat berguna untuk kesehatan?. Karena dapat menyembuhkan berbagai penyakit. 

berikut adalah rahasia sehat dari biji semangka, dan beberapa penyakit yang dapat disembuhkan oleh biji semangka:

1. Sumber asam amino alami

Tubuh manusia membutuhkan asam amino untuk berbagai fungsi tubuh. Tubuh mendapatkan asam dalam bentuk asam glutamat dan tryptophan.

2. Persediaan magnesium

Magnesium adalah salah satu mineral yang paling penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Menurut pendapat ilmu kedokteran, 100 gram biji semangka menyediakan 139 persen dari jumlah yang diperlukan magnesium untuk tubuh. Hal ini dapat mempercepat metabolisme, sintesis protein, dan menormalkan tekanan darah. Selain itu, mengontrol diabetes dan hipertensi.

3. Kesehatan seksual

Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling signifikan dari biji semangka. Biji ini mengandung lycopene dan beberapa vitamin. Ini sangat baik untuk tujuan seksual. Meningkatkan kapasitas kesuburan pria. Kehadiran beberapa vitamin yang cukup baik untuk mendapatkan darah yang sehat. Mereka mempertahankan aktivitas sistem saraf dan membangun sistem kekebalan tubuh lebih kuat.

4. Melawan diabetes

Jika kamu menderita diabetes, maka rebus biji semangka dalam air selama 40-45 menit. Ini  dapat kamu nikmati sama seperti teh setiap hari. Hal ini dapat memperbaiki kekurangan yang menimbulkan diabetes.

5. Mempertajam memori

Biji semangka dapat membangun kekuatan memori. Mengkonsumsi biji  semangka dapat membantu mempertajam daya retensi ingatan. (jhn-Intisari Online)
 

TerPopuler