Cara Memenaskan Motor (Injection) yang benar

Bagikan Ke Google Plus



Dahulu, di era dibawah tahun 2010 sepeda motor masih menggunakan karburator untuk pembakaran, tetapi sekarang, karburaot sudah tidak di gunakan lagi untuk motor-motor terbaru yang memiliki sistem Fuel Injection. dan dari dulu yang kita tahu adalah wajib hukumnya memanaskan motor setiap pagi sebelum berangkat kerja, yang berfungi membuat motor tetap sehat dan awet, karena motor akan sudah panas dan oli sudah mengalir ke seluruh bagian mesin.


Ibarat slogan.... "Baju dulu tak begini.... Kini sudah tak muat lagi...", itu juga berlaku bagi motor keluaran terbaru sekarang. motor yang sudah memiliki ssitem injeksi tidak perlu lagi di panasin.. cukup ketika anda akan menggunakannya, biarkan hidup 1 menit. kemudian anda sudah bisa pergi (greng...Grengg... )....

info ini kami dapat dan rangkum dari beberapa media cetak dan online, yang di jelaskan oleh para pimpinan produsen motor. dan kami beritaukan lagi bahwa tak perlu menarik handel gas ketika dipanasi yang dalam waktu 1 menit tersebut. karena kebutuhan bahan bakar untuk mesin dengan sistem injeksi sudah diatur oleh Engine Control Module (ECM).


Sekalipun tidak dipanaskan, mesin dengan teknologi injeksi juga sudah siap dibawa berkendara. Kecil kemungkinan akan ada gejala mesin tersendat (brebet) karena kurang panas, seperti yang sering dialami sepeda motor dengan karburator.

Buktinya adalah tidak adanya tuas choke di mesin injeksi. Pada mesin karburator, choke digunakan untuk membantu ketika mesin sulit dihidupkan. Edi menjelaskan, sepeda motor fuel injection tidak memerlukan choke, karena sudah mempunyai sensor yang mendeteksi suhu mesin.



Sekian.

Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar apa saja? Silakan kirim ke please@tolong.us.

Jika menurut anda informasi ini sangat berguna bagi orang lain, dan mungkin dapat menolong dia, tolong sebarkan atau bagikan melalui facebook twitter atau google plus yah.. :)


Share your story and let's help others :)




Sebarkan Ke Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar