Kanker : Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, cegah dengan cara berikut

Bagikan Ke Google Plus
cancer
images : shutterstock
tolong.us - Kanker adalah salah satu penyakit yang paling di takutkan, mematikan dan yang paling banyak ditemukan di dunia.  karena itu lebih baik mencegah daripada mengobati. dan menurut survei penyebab kanker timbul disebabkan berbagai hal. mulai dari genetik atau keturunan hingga gaya hidup yang tidak sehat, terlebih konsumsi makanan yang tidak sehat, yang mengandung boraks dan formalin.

untuk itu, sebaiknya anda mengikuti hal-hal berikut untuk bisa menurunkan resiko terkena kanker.

1. Konsumsi lah Makanan yang sehat

jika anda memilih makanan yang anda makan adalah makanan yang sehat, akan menurunkan resiko terkena kanker sebesar 40%. Sayuran Wajib dimakan setiap hari, dan konsumsi 2-3 porsi buah-buahan setiap hari.  hindari junk food atau makanan yang tinggi kalori. makan lah dengan porsi seimbang, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit.agar anda tetap sehat dan bugar.

2. Olahraga Rutin

Anda Wajib berolah raga secara teratur (rutin), karena akan mengurangi resiko terkena kanker sebesar 20%.  jadi usahakan berolah raga 3 kali seminggu. atau kapan pun ada waktu luang, paling tidak sekali seminggu. lalukan olahraga apa saja. lompat-lompat di tempat, menari, lari pendek, atau berjalan sekitar 20 menit setiap hari, naik turun tangga setiap hari. akan dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker.

3. Minum paling tidak 8 Gelas Airputih Setiap hari


Air dapat membantu mencegah kanker kanding kemih, karena air dapat membantu mengluarkan racun penyebab kanker dalam urin, serta dapat membantu membersihkan kandung kemih.

4. Konsumsi Kopi ("Kandungan Kafein')

Kopi ("makanan/minuman yang mengandung kafein") dapat menurunkan resiko kanker 40%, hal ini telah terbukti dalam berbagai penelitian, bahwa kafein memiliki agen yang dapat membantu melawan sel-sel kanker dalam tubuh, jadi mengkonsumsi kafein dalam jumlah tepat dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, tetapi jika anda mengkonsumsi kafein terlalu berlebih, maka akan menyebabkan penyakit, penyakit apa saja?, baca link ini "Kafein : Konsumsilah Tepat, Tak Merusak Kesehatan".

tetapi bagi anda yang mempunyai penyakit lambung ("maag"), sebaiknya meminum kopi ("minuman kafein"), jangan dalam keadaan lapar. 

5. Tingakatkan asupan Vitamin D dan Kalsium

jika dalam tubuh kekurangan vitamin D dan kalsium, maka sangat memungkinkan anda akan terkena penyakit kanker tulang. untuk itu konsumsilah makanan sumber vitamin D, tambahkan dengan asupan suplemen kalsium sekali sampai dua kali dalam seminggu. Ini akan membantu menurunkan risiko kanker tulang

6. Jangan Abaikan Rasa Sakit

Jangan biasakan mengabaikan rasa nyeri yang Anda rasakan pada tubuh, karena itu bisa menjadi tanda penyakit berbahaya. Jika Anda mengalami nyeri di daerah panggul, payudara atau kepala, segera kunjungi dokter, agar Anda bisa menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Selalu waspada akan kemungkinan tanda-tanda kanker. Dengan tubuh yang sehat dan bugar, Anda dapat mencegah kanker dengan cara yang efektif.

Demikian informasi cara alami menurunkan resiko terkena penyakit kanker, jika menurut anda informasi ini berguna, tolong lah teman-teman dan keluarga anda untuk membaca informasi ini dengan menyebarkan/membagikannya melalu facebook, twitter dan google plus. agar mereka terhindar dari penyakit kanker.


 
Sebarkan Ke Google Plus

About Jowo Widodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar