Tanda Tanda Hamil atau Ciri Ciri Hamil

Bagikan Ke Google Plus

ciri hamil


Bagi sebahagian orang, kehamilan adalah hal yang paling di tunggu-tunggu, tetapi bagi mereka yang masih belum siap. kehamilan menjadi petaka. apalagi bagi muda-mudi yang melakukan hubungan suami-istri padahal mereka belum menikah.. dan itu tidak boleh loh.. DI LARANG!!!.. dan akan banyak menimbukan masalah, seperti penyakit dan bahkan meninggal karena terlalu muda untuk melahirkan.

Jadi jauhi seks bebas, dan jangan melakukan seks diluar nikah. ataupun melakukan hubungan badan dengan wanita lain yang bukan istri anda.

Untuk anda para istri ataupun suami yang ingin mengetahui tanda-tanda awal kehamilan ataupun ciri-ciri kehamilan adalah sebagai berikut :


Tanda kehamilan trimester pertama


Trimester pertama (minggu 0 – 12) kehamilan memang cukup sulit untuk diketahui dan terlalu dini jika harus memeriksakan diri ke dokter. Akan tetapi, Anda bisa mendeteksi kehamilan Anda melalui tanda-tanda sebagai berikut:


1.  Terlambat datang bulan

Terlambat datang bulan tidak hanya karena berat badan naik turun, stres, dan baru menghentikan program KB, tetapi juga kemungkinan besar Anda sedang memasuki kehamilan trimester pertama. Terlebih jika Anda termasuk orang dengan waktu datang bulan yang selalu tepat waktu, Anda sepatutnya curiga jika sedang hamil.

2. Mual dan muntah

Ketika Anda terus merasa mual dan muntah sebelum atau setelah makan bahkan saat mencium bau tertentu, kemungkinan besar Anda sedang hamil. Meskipun ini hal yang wajar di awal kehamilan, akan sangat disarankan Anda bisa mengatasi rasa mual dan muntah saat hamil muda. Terlebih jika Anda lantas lemas dan tidak bisa melakukan aktifitas pada umumnya.

3. Sering buang air kecil

Terus menerus bolak balik kamar mandi untuk buang air kecil? Kondisi ini bukan tidak mungkin sebagai tanda bahwa Anda memasuki trimester pertama kehamilan. Sebab, saat hamil janin dalam rahim akan butuh ruang untuk tumbuh. Kondisi ini akan membuat kandung kemih tertekan oleh rahim sehingga akan membuat Anda lebih sering buang air kecil.

Tanda kehamilan trimester kedua


Pada trimester kedua kehamilan (minggu 12 – 24), barulah wanita mengetahui bahwa ia sedang hamil. Apa saja tanda kehamilan di trimester kedua? Secara garis besar, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut:

1. Perubahan bentuk tubuh

Ketika Anda memasuki trimester kedua kehamilan, tanda-tanda yang paling menonjol adalah perubahan bentuk tubuh. Saat Anda hamil trimester kedua, bagian-bagain tubuh mengembang atau membesar terutama pada bagian bokong, paha, dada, dan perut seiring dengan perkembangan janin.

2. Sedikit sulit bernafas

Saat hamil, uterus akan membesar dan menekan diafragma. Kondisi ini memungkinkan Anda sedikit sulit bernafas atau terengah-engah terlebih ketika naik tangga atau sekedar berjalan dalam jarak yang cukup jauh.

3. Kaki kram

 
Wanita hamil yang memasuki trimester kedua kehamilan, umumnya akan mengalami kram pada kaki terutama pada malam hari. Apakah Anda merasakan kondisi yang sama? Kalau begitu, ketika kaki mengalami kram segeralah regangkan. Jika tidak rendam dengan air hangat sembari dipijat.


---------------------------------
Sekian.

Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar apa saja? Silakan kirim ke please@tolong.us.

Jika menurut anda informasi ini sangat berguna bagi orang lain, dan mungkin dapat menolong dia, tolong sebarkan atau bagikan melalui facebook twitter atau google plus yah.. :)


Share your story and let's help others :)
Sebarkan Ke Google Plus

About Jowo Widodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar