Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BoB hasan "Raja Hutan" dan juga "bapak atletik Indonesia" Meninggal Dunia Karena Kanker

Selasa, 31 Maret 2020 | 15:51 WIB Last Updated 2020-03-31T09:11:43Z
BOB HASAN / Foto : Kompas

JAKARTA -  Pengusaha sekaligus Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan meninggal pada pukul 11.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, akibat kanker. "Iya benar, tadi jam 11.00 WIB meninggal dunia di RSPAD.

Sudah beberapa waktu belakangan ini beliau bertarung dengan penyakit kanker di beberapa bagian, terutama di paru-paru," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PASI Tigor M Tanjung, Selasa (31/3/2020). Dia mengatakan, mendiang Bob Hasan belum lama menjalani perawatan di RSPAD setelah sebelumnya melakukan pengobatan di tempat lain.

"Kalau di RSPAD sebetulnya dirawatnya belum lama. Sebelumnya beliau diobati di tempat lain," ucap Tigor.

Pria bernama lengkap Mohammad Hasan itu meninggal dunia di usia 89 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Kiprahnya di dunia bisnis cukup panjang. Dirinya telah mencicipi kursi kepemimpinan di banyak perusahaan Umumnya perusahaan yang pernah dijajakinya bergerak di industri kayu dan perhutanan.

Perusahaan-perusahaan yang pernah didudukinya adalah PT Kalimanis Plywood, PT Wasesa Lines, PT Pasopati Holding Company, PT Karana Shipping Lines, PT Hutan Nusantara, PT, Lifetime Assembly of Watch and Electrical Equipment, hingga PT McDermott Indonesia.

Atas karir tersebut, pria keturunan Tionghoa yang lahir 24 Februari 1931 itu juga mendapat julukan dengan sebutan 'Raja Hutan'.

Dia juga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan dalam kabinet Pembangunan VII masa kerja 14 Maret 1998 hingga 21 Mei 1998. (kompas)
×
Berita Terbaru Update