Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Terbaru Longsor di sibolangit berastagi kabupaten karo terjadi lagi pada hari sabtu 20 november 2021

Minggu, 21 November 2021 | November 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-21T14:12:45Z
kecelakaan longsor di berastagi sibolangit
Longsor terjadi lagi di cagar alam Sibolangit . Dekat PDAM Tirtanadi 

KIBUS.NET, Deli Serdang, Setelah terjadinya longsor di jalur lintas Kota Medan menuju Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Desa Lau Kaban, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, tidak jauh dari PDAM Tirtanadi pada hari Sabtu (23/10/2021) kemarin, longsor terbaru juga baru saja terjadi pada hari Sabtu (20/11/2021) Kemarin.

Kejadian longsor tersebut membuat arus lalulintas dari Kota Medan menuju Kabupaten Karo atau menuju sibolangit dan berastagi terputus, dan sebaliknya.

Arus lalu lintas dialihkan menuju jalur Kabupaten Langkat. Jalur Medan-Berastagi dari Kabupaten Langkat melintasi kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Bagi pengendara yang ingin melintas jalur ini bisa melalui Berastagi menuju Simpang Empat.

"Masyarakat diimbau untuk mencari jalur alternatif. Bagi pengendara yang hendak menuju ke Medan, kita arahkan dari jalur Langkat," sebutnya.

Material longsor berupa pohon dan bebatuan dengan ukuran besar menutupi sebagian besar jalan. Bahkan material longsor ada yang menimpa sejumlah kendaraan, serta berdampak kepada kendaraan lain yang sedang melintas.

Bagi masyarakat yang melintasi jalur Kabupaten Langkat diimbau bergerak ke arah Kecamatan Namanteran hingga nanti tembus ke kawasan TNGL. Dari jalur ini tembus ke kawasan Pamah Semelir, Langkat, kiga bisa mengarah ke Kota Binjai.

"Personel Satlantas Polres Tanah Karo telah ditempatkan di beberapa titik untuk memberikan informasi kepada masyarakat, dan diimbau mencari jalur alternatif,".
×
Berita Terbaru Update