Awas terjebak "Kredit" Motor jangan Asal Kredit

Bagikan Ke Google Plus
motor unik
ilustrasi : google.com

di jaman yang maju ini, kendaraan pribadi (alat transportasi) adalah hal yang sangat penting, karena jika mengandalkan transportasi umum, maka pengeluaran pun akan lebih banyak, dari segi keamanan juga tentu lah kendaraan pribadi lebih aman ketimbang menggunakan kendaraan umum. tolong.us

sepeda motor adalah jenis kendaraan pribadi lebih murah ketimbang mobil. dan juga produsen sepeda motor saling bersaing untuk mencari konsumen, salah satunya dengan cara memberikan kemudahan-kemudahan kepada konsumennya melalui perusahaan pembiyaan (leasing). bahkan sekarang leasing berani menawarkan kepada konsumennya tanpa membayar DP. tolong.us

untuk itu bagi anda yang ingin membeli sepeda motor dengan cara kredit, hati-hati awas terjebak, jangan asal kredit. simak beberapa kesalahan yang harus di hindarkan saat mengajukan kredit sepeda motor.

1. Jangan Kredit Terlalu Lama ( 4 Tahun - 6 Tahun)

Jangan mengambil kredit terlalu lama, untuk itu negosiasikan dengan baik saat mengajukan kredit motor, DP besar akan membuat cicilan lebih kecil dan tenor (jangka waktu pembayaran hutang) semakin pendek. jadi sebaiknya anda menabung terlebih dahulu agar dapat membayarkan DP paling tidak 30% dari Nilai sepeda motor.

2. Jangan Membeli saat Hutang Menumpuk.

Yang perlu anda ingat dalam hidup ini adalah, bahwa HUTANG anda tidak boleh lebih dari 30% dari gaji yang anda terima. membeli sepeda motor secara kredit pastinya akan menambah hutang anda setiap bulan. jadi pertimbangkan dahulu dengan baik-baik saat akan mengajukan kredit motor.

3. Jangan Asal pilih perusahaan pembiyaaan (leasing).

Begitu banyaknya perusahaan pembiayaan motor dan beragam membuat sebagian perusahaan tersebut tidak bertindak secara profesional. carilah perusahaan yang tergabung dalam  Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). anda harus mencari pembanding antara harga dealer yang ada. biasanya ketika anda hubungi marketing dari leasing tersebut. mereka akan berlomba memberikan penawaran terbaik. yaitu cashback.

4. Jangan Membeli Untuk Pamer

dijaman sekarang ini, masih ada saja orang yang lapar mata, artinya ingin memiliki tapi tidak membutuhkan. (hanya ingin sesaat). biasanya motivasinya adalah PAMER.

jika anda merasa informasi artikel ini menarik, silahkan bagikan ke teman-teman anda melalui link di bawah ini, bisa melalui facebook, twitter dan google plus.
 
Sebarkan Ke Google Plus

About Jowo Widodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar