Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kadis Kesehatan Provsu : Bulan November 8,2 Juta Vaksin Covid-19 akan Tiba di Sumut

Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:03 WIB Last Updated 2020-10-29T07:04:55Z

 

Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dr Alwi Mujahid Hasibuan

Untuk Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Sumatera Utara, Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, melalui Dinas Kesehatan Sumatera Utara akan mendatangkan Sejumlah 8,2 juta vaksin Covid-19 dijadwalkan akan tiba Sumatera Utara pada bulan November mendatang.


Program vaksinisasi tersebut dilakukan sebagai langkah penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah hampir satu tahun melanda Indonesia, khususnya Sumut.


demikian dikatakan Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dr Alwi Mujahid Hasibuan, seperti dilansir dari laman Waspada Online.


“Vaksin kita itu sekitar 8,2 juta dan itu diperuntukkan kepada umur 17-59 tahun. Jadi anak-anak tidak dan umur di atas 60 tahun juga tidak,” katanya.



Dari jumlah penduduk Provinsi Sumatera Utara yang berkisar 14 juta jiwa, Alwi menyebutkan pengadaan vaksin tersebut sudah mencapai 60 persen. “Artinya itu sudah cukup besar,” sebutnya.


Lebih lanjut, Alwi menjelaskan target prioritas dalam program vaksinisasi tersebut merupakan instansi yang bersifat pelayanan umum.


“Prioritasnya adalah tenaga kesehatan, TNI, Polri, pelayanan umum, seperti dinas capil, perbankan, dan loket pembayaran listrik. Intinya yang melayani masyarakat,” ungkapnya.


“Kemudian baru yang lain, seperti orang yang terjun ke masyarakat, barangkali wartawan juga termasuk, jadi itulah prioritasnya,” tambahnya.


Selain itu, Alwi juga mengungkapkan terkait program vaksin Covid-19 tersebut. Untuk saat ini masih dalam fase sosialisasi kepada petugas dan masyarakat.


“Saat ini kita masih sosialisasi kepada masyarakat supaya tingkat penolakannya menurun. Karena ada juga di beberapa masyarakat kita yang menolak divaksin, ini yang harus diupayakan supaya bisa diminimalisir,” ujar Alwi juga membeberkan vaksin Covid-19 dijadwalkan tiba di Sumut pada November mendatang.


“Untuk saat ini masih tahap persiapan, karena ini kan sedang memberikan pemahaman dulu pada petugas maupun masyarakat. Selanjutnya, menyiapkan orang-orang yang akan melaksanakannya,” pungkas Alwi.(wol/aa/man/data3)


×
Berita Terbaru Update