OBAT Telinga Tradisional (HERBAL)

Bagikan Ke Google Plus




Telinga merupakan organ vital bagi manusia, jadi sebaiknya anda harus menjaganya dengan baik, jangan asal membersikan telinga anda dengan sembarangan. karena bisa saja telinga anda mengalami infeksi karena luka dan karena kuman.

Apabila telinga anda mengalami masalah, apakah itu berdenyut, berair, bernanah, tidak bisa mendengar, jangan sekali-sekali anda menganggapnya sepele, karena apabila telah menjadi parah, gendang telinga anda akan rusak dan anda tidak bisa lagi mendengar. untuk itu segera lah berobat ke dokter THT. (Telinga Hidung Tenggorokan).

setelah anda berobat, tentunya anda akan diberikan obat, mungkin salah satunya obat tetes telinga, namun obat tetes telinga juga bisa juga diramu secara alami. Berikut adalah bahan/ramuan obat telinga herbal.

Anda Tinggal Memilih, Mana bahan yang mudah anda dapatkan.

1. Bahan-bahannya adalah daun iler dan daun inggu secukupnya.

Cara membuatnya : bahan-bahan tersebut dicampur lalu diremas-remas. Setelah itu diperas,   kemudian airnya disaring. Hasil dari air saringan itu digunakan untuk obat tetes telinga. Dapat dipakai tiga kali sehari tiga tetes dan setiap hari harus mengganti obat dengan obat baru.

2. Bahan-bahannya adalah sediakan kencur lima gram, minyak kelapa tiga sendok makan, daun iler lima gram serta daun mahoni sepuluh biji.

Cara membuatnya yaitu bahan bahan seperti kencur, daun mahoni serta daun iler ditumbuk hingga halus. Kemudian bahan bahan yang sudah halus dimasak atau digoreng menggunakan minyak kelapa hingga matang (tidak hangus). Hasilnya dapat digunakan sebagai obat tetes.

3. Bahan-bahannya adalah siapkan madu, air serta garam sedikit.

Cara membuatnya yaitu semua bahan dicampur menjadi satu, lalu diaduk hingga merata kemudian dapat digunakan sebagai obat tetes telinga yang dipakai setiap hari menjelang tidur.


4. Bahan-bahannya adalah siapkan buah kecubung satu buah serta minyak kelapa atau minyak zaitun satu sendok makan.

Cara membuatnya yaitu pertama kali buah kecubung digerek, lalu keluarkan isi yang ada didalamnya, kemudian isi tersebut dihaluskan lalu dicampur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Setelah itu, campuran tersebut dimasukkan dalam buah dan dipanaskan diatas api. Setelah itu isi buah dikeluarkan lalu diperas menggunakan kain bersih. Hasil dari perasan itu dapat digunakan untuk obat tetes telinga.

5. TELINGA MENDENGUNG

1. Bahan-bahannya adalah sediakan tangkai inggu beserta daunnya.

Cara membuatnya yaitu daun inggu ditumbuk  hingga lumat lalu tuangkan air beberapa sendok makan, kemudian diperas. Hasil perasan itu untuk diminum.

2. Bahan-bahannya adalah siapkan jintan putih sebanyak tiga sampai lima biji, bawang merah satu biji.

Cara membuatnya adalah jintan dimasukkan kedalam bawang merah yang sudah dilubangi lalu bawang merah itu dibungkus daun pisang. Setelah terbungkus, dipanaskan dalam bara api. Lalu bawang merah dilumatkan, kemudian diperas. Hasil dari perasan tersebut dapat digunakan sebagai obat tetes telinga.

RAMUAN KEDUA HERBAL BAGI PENDERITA SAKIT RADANG TELINGA LUAR


1. Cara mengobatinya adalah sediakan sapu tangan kemudian sapu tangan tersebut dicelupkan ke dalam air panas, lalu setelah itu diperas dan langsung ditempelkan pada telinga yang terasa sakit. Ulangi hingga beberapa kali. Apabila sapu tangan sudah tidak hangat lagi harus dicelupkan lagi ke dalam air panas lalu diperas dan ditempelkan lagi.

2. Bahan - bahannya adalah sediakan daun berokan/bandotan sebanyak satu kepal.

Caranya, yaitu, Daun - daun tersebut direbus dengan dua cangkir air hingga matang dan mendidih. Biarkan sampai dingin, kemudian dapat dikonsumsi sehari tiga kali satu gelas.


Demikianlah ramuan obat herbal telinga

Anda punya ramuan obat?  jangan di bawa mati resepnya, silahkan tolong orang lain agar anda mendapat berkah dan pahala dengan membagi nya melalui kami ? Silakan kirim ke please@tolong.us.

Share your story and let's help others :)

 
Sebarkan Ke Google Plus

About Jowo Widodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar