"Bahaya" Jangan Lalai Menjaga Anak - "Seorang Ibu Ketiduran" Tak sadar anaknya hilang..

Bagikan Ke Google Plus


Para orang tua yang telah berkeluarga pasti mengerti bahwa menjadi ibu bukan pekerjaan mudah. Tak bisa dimungkiri tanggung jawab dan pekerjaan orang tua  terus berlangsung selama 24 jam sepanjang tujuh hari berturut-turut.

Dan orang tua yang paling dekat dengan anaknya adalah seorang Ibu, dialah juga yang paling sering bertugas menjaga anaknya. dan pada saat menjaga anak, si ibu harus tetap siaga dan terjaga pada saat anak-anak bermain.

karena bahaya selalu mengintai si anak. dipengalaman hidup saya saja, saya juga pernah mengalami hal ini, pada saat menjaga anak saya yang berumur 2 tahun, saya merasa ngantuk dan kelelahan, dan tanpa disadari saya ketiduran di tempat tidur, ketika saya bangun ternyata anak saya pun juga tertidur, padahal yang saya ingat sebelum saya tertidur, anak saya masih bermain dengan mainannya dikamar.

Untung tidak terjadi hal-hal yang buruk. sebenarnya hal-hal seperti ini sungguh sangat banyak terjadi di dunia ini. seperti berita berikut yang kami kutip dari kompas.

Pada suatu sore di sebuah taman yang berlokasi di Corio, Australia, suhu udara yang dingin mencapai 13 derajat celsius, sejumlah warga lokal tercengang melihat dua anak lelaki usia balita tampak bermain-main di taman publik tanpa pengawasan orangtua atau orang dewasa.
Dua anak lelaki yang masih berusia 18 bulan dan dua tahun tersebut hanya mengenakan kaus dan popok. Warga yang merasa khawatir dan heran segera memakaikan baju layak agar kedua anak tersebut tetap hangat dan terlindungi dari udara dingin yang membuat tubuh menggigil. Kemudian, mereka pun melaporkan dua anak lelaki ini pada polisi supaya pihak berwajib segera mencarikan orangtua mereka.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, polisi segera mendatangi lokasi untuk menjemput dua bocah tersebut dan mencari sang orangtua secepat mungkin.
Polisi pun meminta bantuan dari media untuk memberitakan soal dua anak lelaki yang dipercaya merupakan anak dari warga setempat. Namun, setelah beberapa jam kemudian, tidak ada satu pun telpon datang dari orangtua anak-anak itu ke kantor polisi.

Alhasil, polisi memutuskan untuk mencari si orangtua dengan cara mendatangi satu per satu rumah yang terletak di sekitar taman. Lalu, tibalah polisi di satu rumah dalam kondisi pintu depan setengah terbuka. Kemudian, polisi memanggil-manggil pemilik rumah hingga akhirnya datang seorang wanita dengan muka lelah seperti habis tidur. Dia berdiri di depan pintu dan bingung mengapa ada polisi di teras rumahnya.

“Polisi menemukan pintu rumah ibu itu tidak tertutup dan dari luar terlihat seorang wanita sedang tidur di sofa.  Dia sama sekali tidak tahu di mana anak-anaknya,” ujar juru bicara kepolisian setempat.

Seperti dikutip Herald Sun, sepertinya ibu dua anak tersebut sangat kelelahan sehingga tidak sadar tertidur sampai anak-anaknya pergi begitu saja bermain di taman.
Setelah mendengar keterangan polisi, si ibu yang merupakan single parent itu panik dan segera meluncur ke kantor polisi untuk menjemput dua putra kesayangannya.

Sebelum membawa anak-anaknya pulang, sang ibu diminta untuk melakukan pemeriksaan alkohol dan zat psikotropika. Hasilnya, total negatif. Polisi pun memutuskan bahwa sang ibu hanya keletihan karena kurang tidur dan istirahat.

 semoga anda tetap waspada dan terjaga dan hati-hati ketika menjaga anak anda.

Sekian.

Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar apa saja? Silakan kirim ke please@tolong.us.

Jika menurut anda informasi ini sangat berguna bagi orang lain, dan mungkin dapat menolong dia, tolong sebarkan atau bagikan melalui facebook twitter atau google plus yah.. :)


Share your story and let's help others :)


Sebarkan Ke Google Plus

About Jowo Widodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar