True story, jangan minder karena pendidikan rendah

True story, jangan minder karena pendidikan rendah

Minggu, 15 November 2015, 16.20

Jangan Minder Hanya Karena Pendidikan Rendah

Anda merasa minder hanya karena pendidikan anda lulusan SD, MI, atau hanya jebolan pesantren? ah ga usah minder deh. Coba simak berita ini : Di Jepang ada seorang pengusaha yang hanya lulusan (setingkat) SD, tetapi perusahaan yang dimilikinya ternyata perusahaan yang sangat besar serta disegani.

Kira-kira apa rahasianya? Ternyata, ia menetapkan sistem 10 persen keahlian dan 90 persen kemuliaan moral atau akhlak . Walhasil, ia sangat dicintai dan dihormati oleh semua karyawannya sehingga mereka banyak yang bekerja dengan sungguh-sungguh. Jadilah perusahaannya perusahaan yang besar dan disegani. Itulah hasilnya kalau seseorang sudah mempunyai kemuliaan akhlak.

Oleh karena itu, janganlah sekali-kali rendah diri hanya karena ilmu yang sedikit. Biarpun ilmu mung sedikit, jika kadar ketaatan kita tinggi kepada Allah, maka insya Allah kita pun tidak akan terhina. Lebih baik bodoh, tetapi sadar akan kebodohan kita dari pada merasa diri pinter atau cerdas, tetapi berlaku sombong, ujub, riya', takabur, dan gemar memandang remeh orang lain.

Semoga Allah memberikan kita kekuatan dan memasukkan kita ke dalam golongan orang yang bersyukur.
Aamiin...

TerPopuler