Jika tubuh terkena racun sianida. ini cara pertolongan pertamanya.

Bagikan Ke Google Plus


----------------
baru baru ini.. wanita yang bernama mirna, tewas seketika setelah meminum sianida yang ada didalam kopinya. dan untuk itu apabila anda terkena racun sianida dimana ciricirinya adalah tubuh kejang kejang dan mulut mengeluarkan busa. Segera cepat berikan pertolongan pertama. yaitu caranya seperti di bawah ini . 
----------------

Kepala Disaster Victim Identification (DVI) Polri Kombes (Pol) Anton Castelani menjelaskan reaksi sianida ketika kontak dengan tubuh manusia.

Ketika masuk ke dalam tubuh, Anton melanjutkan, senyawa sianida yang biasa digunakan sehari-hari untuk industri logam itu mengakibatkan gangguan pada penyerapan oksigen oleh sel tubuh dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Dalam tahap awal ini, orang yang tubuhnya kemasukan sianida akan kekurangan oksigen. Korban akan merasa pusing, pandangan gelap, bahkan sampai kehilangan kesadaran.

"Ketika senyawa sianida sudah mulai melumpuhkan organ vital (pernapasan, jantung, dan otak), maka akan timbul gangguan lain, yakni kejang, gagal napas, dan gagal jantung," kata Anton di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Oleh sebab itu, orang yang tubuhnya kemasukan sianida harus diberi pertolongan pertama dalam hitungan detik.

Pertolongan itu misalnya dengan merangsang orang tersebut untuk muntah, meminumkan air sebanyak-banyaknya, atau memberikan amylnitrit untuk dihirup.

Seperti diberitakan, Mirna tewas seusai meminum es kopi Vietnam di kafe O, Grand Indonesia, Rabu (6/1/2016) lalu.

Melalui penyelidikan berdasarkan identifikasi ilmiah, diketahui ada senyawa sianida di dalam kopi yang diminum Mirna.

Polisi belum berhasil menemukan tersangka pembunuh Mirna. Namun, polisi sudah meningkatkan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan.
Sebarkan Ke Google Plus

About Jowo Widodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar