Produsen TV Merek Sharp Rilis TV Android yang Bisa Di-upscale Hingga 8K

Bagikan Ke Google Plus


Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016, Sharp memulai debut produk televisi terbaru yang memiliki resolusi 4K, namun dapat diperbesar skalanya hingga 8K.

Televisi 80 inci Aquos LC-80XU930 ini, memiliki teknologi Quatron yang mampu membagi piksel gambar televisi menjadi empat, sehingga dapat menampilkan resolusi konten hingga 8K.




Bagi sebagian orang, televisi ini tak mampu menampilkan konten lokal beresolusi 8K. Namun, seperti dilansir CNET, Sabtu (16/1/2015), Aquos LC ini dapat menampilkan konten setidaknya hampir 8K dan memperbesar skala gambar agar seukuran dengan layar (upscale) dari 4K ke 8K.

Dari ulasan singkat CNET, keunggulan resolusi tadi dapat bekerja apabila Anda benar-benar berada di dekat layar.

Televisi ini berjalan dengan sistem operasi Android TV dan di-bundle dengan paket Netflix. Artinya, pengguna dapat menonton konten beresolusi 4K dan dapat di-upscale menjadi 8K dari Netflix



Selain fitur tadi, panel TV Aquios LC menggunakan komponen material baru bernama N-Black Panel, yang dapat meminimalisasi pantulan.

Saat ini, Sharp belum tersedia di luar kawasan Asia. Di Singapura, TV ini dijual ritel seharga S$ 23.000, atau setara US$ 16.000, £11.000 dan AU$ 23.000. Diketahui, produk ini sudah laku terjual di Jepang dan Malaysia, dan akan segera masuk ke beberapa negara lainnya di kawasan ini. 
Sebarkan Ke Google Plus

About Jowo Widodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar