Bagikan : Hati - Hati, Kipas Angin Juga Bisa Menyebabkan Kebakaran

Bagikan : Hati - Hati, Kipas Angin Juga Bisa Menyebabkan Kebakaran

Senin, 09 April 2018, 01.02
Kibus.net - Hati hati saat anda meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, Kipas angin dapat menyebabkan kebaran rumah anda. berikut video nya.



Kejadian ini juga telah banyak terjadi di indonesia. berikut salah satunya.

1.

WARTA KOTA, TAMBORA - Akibat lupa mematikan kipas angin, hingga alami korsleting listrik mengakibatkan ‎sebuah toko material 'Sinar Mulia' yang berlokasi di Jalan TSS Raya, RT 03/04, Kelurahan Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat ludes oleh si Jago merah.
Kerugian yang ditaksir ratusan juta itu, membuat 20 unit pemadam kebakaran turun tangan, guna memadamkan amukan api.
"Kejadian tersebut, diperkirakan 20.40 WIB, Jumat (13/1). Pemilik toko material bernama Tju Djiu Tjhin (48) diketahui lupa mematikan kipas angin yang ada di lantai II toko yang‎ kemudian berujung korsleting listrik. Kala itu, pemilik toko tengah meninggalkan tokonya," kata Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Antonius, Sabtu (14/1/2017).


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kipas Angin Lupa Dimatikan, Toko Material dan Empat Rumah Ludes Terbakar, http://wartakota.tribunnews.com/2017/01/14/kipas-angin-lupa-dimatikan-toko-material-dan-empat-rumah-ludes-terbakar.
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan Editor: Hertanto Soebijoto

 2.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penyebab kebakaran yang terjadi di Yayasan Islamic Centre diperkirakan karena hubungan arus pendek yang terjadi pada kipas angin yang digunakan siswa saat berada di dalam kamar asrama.
"Ada korsleting, katanya dari kipas angin," ujar Mutmah Immah satu dari siswi yang berada di asrama Yayasan Islamic Centre di Medan, Sabtu (31/8) sore.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Penyebab Kebakaran Korsleting Listrik pada Kipas Angin, http://medan.tribunnews.com/2013/08/31/penyebab-kebakaran-korsleting-listrik-pada-kipas-angin.
Dari sinilah, katanya, kemudian percikan api menyambar matras yang digunakan untuk tidur mereka sehingga kemudian menyebar ke barang-barang milik siswa yang lain.
Pantauan Tribun usai kebakaran yang terjadi Jumat malam, para siswa perempuan pada Sabtu pagi harus mengepaki barang-barang mereka, memindahkan perlengkapan yang masih bisa digunakan seperti pakaian, buku sampai matras.
Siswi berkerudung yang bersekolah menempuh pendidikan agama dari Tapsel ini mengungkapkan kalau kebakaran tidak hanya terjadi pada asrama perempuan, sehari sebelumnya juga terjadi di asrama laki-laki.
"Kebakaran dua kali dalam waktu yang hampir bersamaan bang. Sebelumnya juga terjadi kebakaran di asrama pria sehari sebelumnya. Penyebabnya juga karena arus pendek," kata siswi Tsanawiya (setingkat SMP) di Yayasan Islamic Centre tersebut.


Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Penyebab Kebakaran Korsleting Listrik pada Kipas Angin, http://medan.tribunnews.com/2013/08/31/penyebab-kebakaran-korsleting-listrik-pada-kipas-angin.
Penulis: Fahrizal Fahmi Daulay Editor: 

3.

Jakarta - Kebakaran yang melanda sedikitnya 50 rumah di RT 05 RW 01, Kelurahan Mampang Prapatan, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, diduga disebabkan oleh arus pendek pada kipas angin.Dugaan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Mampang Kompol Susana Sarah SH. \\\"Sementara asal api dari kipas angin yang konslet di rumah seorang warga bernama Slamet. Ia meninggalkan kipas angin dalam keadaan menyala dan ditinggal pergi. Sampai saat ini kepergian Slamet belum diketahui,\\\" kata Kompol Susana saat ditemui di lokasi kebakaran, Jalan Tendean, Jumat (27\/10\/2006.Dijelaskan oleh Kapolsek, saksi yang pertama kali melihat kebakaran ini bernama Latif. Ia tinggal serumah dengan Slamet. Api mulai berkobar sekitar pukul 14.00 WIB dan berhasil dipadamkan 2 jam setelah itu.Sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Susana menduga warga tidak sempat mengungsikan barang karena api menjalar dengan cepat. Untuk tempat pengungsian warga, pihak Polsek Mampang saat ini melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Sementara penampungan warga sementara di kantor kecamatan.Pihak pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamklan api karena lokasi kebakaran di gang sempit. Akhirnya pemadan kebakaran menggunakan 3 sumber air. Dari Hotel Maharaja, Kali Krukut dan Kali Pasar Jagal.

Bagikan Artikel, Berita ini, agar tidak terjadi kebakaran di rumah saudara/teman/keluarga anda. 

TerPopuler