Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Indomaret di Jalan Rakutta Sembiring Siantar Dibobol Kawanan Maling Berbaju APD

Jumat, 24 April 2020 | 22:28 WIB Last Updated 2020-05-19T14:10:58Z


Tiga pria memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang biasa digunakan untuk mengantisipasi virus corona, berupa baju pelindung dan masker membobol tempat perbelanjaan Indomaret di Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (24/4/2020) dini hari, sekira pukul 03.00 WIB.

Kejadian pertama sekali diketahui Irvan Rivai selaku Kepala Toko tersebut pada pagi harinya sekira pukul 06.20 WIB. Dimana, pagi itu Irvan hendak membuka Indomaret tersebut sepertia biasanya.

Saat akan membuka, Irvan terkejut menemukan pintu besi toko Indomaret itu sudah terbuka dan gembok rusak. Tidak itu saja, setelah masuk ke dalam, Irvan kembali terkejut melihat barang - barang jualan berupa rokok yang berada tepat di bagian kasir sudah berserakan. Merasa Indomaret itu sudah dibobol maling, Irvan pun melaporkan kejadian ke manager- nya melalui seluler.

Tidak lama kemudian, Irvan dan manager-nya membuka rekaman CCTV terpasang disana. Tampaklah para pelaku yang beraksi kemungkinan tiga orang, yang mana dua orang memakai Alat Pelindung Diri (APD), agar wajahnya tidak mudah dikenali.

Terlihat juga seorang pelaku lainnya menunggu sekaligus mengawasi situasi di luar Indomaret itu, barang - barang hasil pencurian pelaku terlihat dimasukkan ke dalam tas sandang yang dipakai salah satu pelaku kemudian mereka kabur.

''Aku tahu nya tadi pagi pas mau buka Indomaret ini. Gerbang besi sudah terbuka dan gembok rusak. Dari rekaman CCTV, pelakunya tiga orang dan dua orang berpakaian Alat Pelindung Diri (APD ), yang masuk ke dalam mencuri, '' ujar Kepala Toko Indomaret Rakutta Sembiring, Irvan Rivai saat ditemui wartawan siang harinya sekira pukul 14.00 WIB.

Irvan menambahkan, total kerugian atas kejadian pencurian itu belum diketahui karena pihaknya masih melakukan pemeriksaan barang - barang jualan sekaligus menghitung jumlah kerugian. Begitupun barang barang jualan yang hilang berupa rokok, susu kotak, susu kaleng, popok bayi.

''Kedua pelaku itu juga mencoba mencuri uang hasil penjualan yang saya amankan di dalam berangkas tapi tidak berhasil dibuka. Kami ada mengamankan barang bukti linggis dan obeng diduga milik pelaku yang tertinggal,'' tambahnya.

Dikatakan Irvan, aksi pencurian di Indomaret Rakutta Sembiring itu bukan lah baru pertama kali itu melainkan kedua kalinya. Pertama sekali sepengetahuannya juga pernah terjadi di tahun 2018 yang lalu.

''Kejadian ini sudah kami laporkan ke Polsek Siantar Utara dan personil piket langsung melakukan olah TKP sekaligus mengamankan barang bukti alat yang digunakan para pelaku. Tapi kami disuruh mendata barang barang jualan yang hilang untuk tahu jumlah kerugian dan diserahkan kepada Polisi itu,'' kata Irvan Rivai

Sementara itu Kapolsek Siantar Utara AKP Marnaek Ritonga, SH dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp (WA) hingga berita ini diturunkan ke redaksi belum memberikan jawaban.(tobapos/Galung)
×
Berita Terbaru Update