Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Canon Punya Software Baru, Ubah Kamera Digital Jadi Webcam

Jumat, 01 Mei 2020 | 09:31 WIB Last Updated 2020-05-19T14:10:59Z


Di masa pandemi ini, banyak orang yang kemudian memburu perangkat untuk kerja dari rumah, termasuk perangkat untuk melakukan video call dari komputer atau smartphone. Akibatnya, banyak perangkat tersebut yang habis di pasaran, terutama webcam.

Webcam memang bisa menjadi perangkat tambahan untuk menghasilkan tampilan video conferencing yang maksimal. Namun tak perlu khawatir karena Canon telah memiliki software baru untuk mengubah perangkatnya menjadi webcam.

Produsen kamera ternama itu memiliki software dengan nama EOS Webcam Utility Beta. Software yang bisa didapat di laman resmi Canon itu memungkinkan kamera Canon yang anda miliki untuk berubah menjadi webcam dengan resolusi tinggi.

Dilansir melalui TechSpot, Kamis, 30 April 2020, untuk mendapatkan tampilan webcam resolusi tinggi, hanya membutuhkan kamera Canon dan kabel USB. Dengan demikian, lensa kamera Canon EOS atau PowerShot menjadi webcam yang kompatibel dengan PC Windows 10 kita.

Beberapa kamera Canon yang bisa dijadikan Webcam menggunakan EOS Webcam Utility Beta adalah,

EOS-1D X Mark III, EOS-1D X Mark II, EOS 5DS R, EOS 5Ds, EOS 4D Mark IV, EOS R, EOS 6D Mark II, EOS RP, EOS 7D Mark II, EOS 90D, EOS 80D EOS 77D, EOS Rebel T7i, EOS Rebel T7, EOS Rebel T6, EOS Rebel SL3, EOS Rebel SL2, EOS Rebel T100, EOS M6 Mark II, EOS M50, EOS M200, PowerShot G5X Mark II, PowerShot G7X Mark III, PowerShot SX70 HS

Bisa dipastikan jika tampilan webcam tersebut akan sangat jernih dan terang, tak seperti webcam biasa.
×
Berita Terbaru Update