Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tak Bisa Bertahan Layanan akomodasi dan wisata Airy Room Akan Tutup Permanen 31 Mei 2020

Rabu, 13 Mei 2020 | 19:33 WIB Last Updated 2020-05-19T14:10:20Z


Startup jaringan hotel low budget Indonesia, Airy dikabarkan tutup akibat dampak pandemi virus corona. Melansir dari TechinAsia, Kamis (7/5/2020), Airy akan menghentikan operasinya secara pemanen pada 31 Mei 2020 nanti.

CEO Airy Louis Alfonso Kodoatie mengatakan perusahaan sempat mencari cara untuk meningkatkan profitnya karena dampak pandemi virus corona. Namun, pada April, Airy dilaporkan telah memberhentikan karyawannya hingga 70 persen.

“Kami telah melakukan upaya terbaik kami untuk mengatasi dampak dari bencana (internasional) ini. Namun, mengingat penurunan teknis yang signifikan dan pengurangan sumber daya manusia yang kami miliki saat ini, kami telah memutuskan untuk menghentikan (kegiatan) bisnis kami secara permanen,” tulis perusahaan. Lantas seperti apa sepak terjang Airy selama ini? Airy merupakan perusahan startup rintisan yang didirikan oleh Danny Handoko selaku CEO dan rekannya Samsu Sampena yang bertindak sebagai CTO Airy, pada 2015 silam. Sebelum merintis Airy, keduanya pernah bekerja di perusahaan Online Travel Agent kenamaan, Traveloka.

Airy mengawali perjalanannnya sebagai penyedia jaringan hotel low budget yang dikenal dengan nama Airy Rooms.

Ekspansi bisnis Pada 2017, Airy kemudian merambah bisnis lain dengan menyediakan tiket pesawat murah untuk liburan ke destinasi seluruh Indonesia. Selama lima tahun keberadaannya, Airy telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 properti dan 35.000 kamar yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia. Sebagai Accomodation Network Orchestrator (ANO), Airy Rooms mengelola ribuan kamar hotel dari berbagai mitra pilihan untuk menghadirkan pelayanan terbaik sesuai standar yang ditetapkan Airy untuk setiap kamar. Melansir dari Kompas.com (25/8/2016) ada 7 fasilitas yang ditetapkan untuk kamar Airy rooms yakni: Jaringan WiFi gratis, Televisi, Air hangat, Pendingin ruangan ,Tempat tidur bersih, Amenities, Hingga air minum gratis seluruhnya tersedia demi menjamin kenyamanan berkualitas tinggi bagi seluruh tamu. (kompas.com)
×
Berita Terbaru Update