Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mau Kalahkan Tiktok, Zynn Tawarkan Uang, dan Berikut Daftar Aplikasi Mirip TikTok.

Senin, 01 Juni 2020 | 00:47 WIB Last Updated 2020-05-31T17:53:11Z
Pengguna Tiktok

Aplikasi Tik Tok merupakan platform media soaial yang berbasis video. Awal kemunculannya memang terlihat biasa saja. Namun seiring berkembangnya waktu, aplikasi ini semakin populer.


TikTok memang mendapatkan pertumbuhan yang luar biasa sejak diluncurkan pada 2017. Menurut laporan Sensor Tower, TikTok telah di-download sebanyak lebih dari 700 juta kali sepanjang tahun 2019.


Pencapaian tersebut mengalahkan aplikasi Facebook Messenger, Facebook, dan Instagram. TikTok hanya kalah dari WhatsApp yang sudah di-download 850 juta kali. Pertumbuhan TikTok yang fantastis ini, membuat para pengembang aplikasi menjadi tergiur. Mereka berlomba-lomba membuat aplikasi maupun fitur yang serupa dengan TikTok.


Tidak hanya itu, hampir seluruh platform media sosial saat ini, mulai Twitter, Instagram, hingga Facebook diramaikan dengan video-video yang berasal dari TikTok. Banyak pengguna TikTok yang membagikan hasil edit videonya ke platform media lain, sehingga menjadi viral.


TikTok kini memiliki pesaing baru yakni Zynn, aplikasi ini diluncurkan pada awal Mei. Sekarang menjadi aplikasi gratis nomor satu di App Store Apple dan 10 besar di Play Store Google juga. Sepenuhnya Zynn merupakan tiruan TikTok.


Keduanya berorientasi pada menonton video orientasi pendek. Perbedaan terbesar keduanya adalah penghitung waktu mundur, dengan tanda dolar di tengah yang melayang di atas setiap video di Zynn. Saat anda menonton video, timer mengisi dan memberi anda poin, yang seharusnya anda dapat tebus nanti sebagai uang tunai atau kartu hadiah.


Beberapa orang telah memposting video di YouTube yang menunjukkan tanda terima pembayaran. Aplikasi itu tidak keluar begitu saja, terlepas dari apa yang tampak. Seperti yang dilaporkan The Information kemarin, Zynn adalah perpanjangan dari persaingan atas aplikasi video di China.


Kuaishou sebagai pembuat Zynn adalah startup yang didanai dengan baik yang menjalankan salah satu aplikasi video terbesar di negara ini. Aplikasi ini nomor dua setelah Douyin, versi Cina TikTok.


Kuaishou menggunakan teknik yang sama untuk membayar pemirsa untuk tumbuh di Cina, menurut laporan itu. Perusahaan pada akhirnya menghasilkan uang dengan menjual iklan, asalkan menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dibayarkan.


Baru-baru ini Kuaishou menerima investasi US$ 2 miliar dari Tencent, raksasa teknologi Cina di belakang WeChat. Informasi melaporkan pada bulan Desember investasi itu dimaksudkan untuk membantu Tencent dari ancaman ByteDance yang membuat TikTok dan Douyin.


Ekspansi Kuaishou ke AS tampaknya merupakan perpanjangan dari tujuan itu, dengan perusahaan menggunakan strategi yang sama untuk mengambil Bytedance dan menemukan ruang di pasar. Zynn tampaknya telah tumbuh begitu cepat karena beberapa alasan.


Ada pengguna yang membayar untuk menonton video, bisa mendapatkan US$ 0,12 dengan menonton menonton video selama beberapa menit. Tetapi aplikasi ini juga memiliki skema rujukan yang membayar pengguna untuk membuat orang lain mendaftar dan menggunakan layanan itu sendiri, yang kemungkinan besar akan membantu penyebarannya.



Selain Zynn, siapa saja yang menjadi pesaing TikTok? Berikut daftarnya.

  1. Google Tangi
  2. Byte
  3. Facebook Lasso
  4. Instagram Reels
  5. Dubsmash
  6. Triller
  7. Vigo Video
  8. Like
  9. Firework
Itu adalah daftar Aplikasi Yang Mirip Tik Tok!




×
Berita Terbaru Update